Wednesday, March 15, 2017

Multimedia Conference Manager pada cisco

Multimedia Conference Manager
Multimedia Conference Manager yaitu suatu aplikasi yang memberikan memberikan kapasitas gatekeeper maupun proxy yang di butuhkan untuk menetapkan layanan dan manajemen jaringan H.323. 

Malalui Multimedia Conference Manager, kita dapat mengkonfigurasi jaringan antar network kita merutekan data-data “Bitintensive” seperti data Audio, Telepony, Demikian juga data conferencing yang menggunakan link telepon dan ISDN tanpa perlu menurunkan level layanan dalam jaringan tersebut, dan kita dapat menginpelementasikan beberapa apliaksi H.323 compliant tanpa perlu melakukan Upgrate.
http://dunia-komputer21.blogspot.co.id/

Secara lebih spesifik, Multimedia Conference Manager memberikan beberapa layanan sebagai berikut :
1.Identifikasi trafik H.323 dan aplikasi policy yang tepat
2.Pembatasan trafik H.323 dalam jaringan-jaringan LAN dan WAN
3.Accounting user untuk record penggunaan layanan
4.Penyisipan QoS untuk trafik H.323 yang diproduksi aplikasi seperti VoIP, dan conferencing dan 
   Vidio conferencing.
Vidio
Selain aplikasi VoIP, Cisco juga mendukung penghantaran trafik vidio dalam data stram. Terdapat juga tiga metode untuk mewujutkannya :

1.Vidio In Pass-through mode
Melalui motode ini, trafik vidio untuk diterima dari sebuah vidio codec(menuju port serial I/O universal) dapat di transportasikan dalam “deticaded” time slot” di antara sistem mengunakan fingsionalkitas time division multilexing (TDM) dari trunk TI/EI

2.Vidio over ATM AALI
Line serial dari vidio codec yang dihubungkan kesebuah port serial dapat di konversikan ke ATM dan di transportasikan melintasi jaringan ATM menggunakan encapsulasi AALI circuit emulation sevice(CES)

3.Vidio Over ATM PVCs dan switched virtual circuits (SVCs)
Line serial dari vidio codec yang dihubungkan ke multisevice concentrator Cisco MC3810 menggunakan plug in Vidio Dialing Module (VDM)dapat di konversikan ke ATM mengunakan AALI CES

FAX Gateway
Aplikasi fax memungkinkan server akses (access server) mengirim dan menerima paket fax melintasi jaringan menggunakan perangkat modem atau VFC.

Gateway fax memberikan beberapa keuntungan kepada kita antaranya :

1.Fasilitas inbox universal, untuk pesan fax dan email.
Data-data fax dan e-mail bisa menuju ke mailbox yang sama menggunakan nomor-nomor DID. Di sini penerima email dan fax dapat juga di kombinasikan.

2.Tool Bypass
Saat kita memiliki sebuah perusahaan besar dengan kantor-kantor cabang di berbagai kota yang saling terhubung dalam environment WAN, ongkos komuniasi bisa ditekan melalui transmisi fax dalam koneksi jaringan.

3.Melakukan broadcast ke multi penerima
Attachhment

Semoga bermanfaat


EmoticonEmoticon