Friday, June 17, 2016

Tips Membawa laptop dengan benar

Tips Membawa laptop dengan benar

Salah satu keunggulan laptop adalah mobilitasnya atau kemudahan untuk dibawa ke mana- mana. Iya kan, tinggal dipeluk, ataupun ditenteng atau di gendong dalam tas. Namun ternyata untuk menjaga laptop agar awet, tahan lama, kita harus membawa laptop dengan hati hati. Kesalahan membawa laptop dapat meyebabkan lcd bergaris, bahkan mati.
Tampilkan tips lengkap membawa Laptop dengan benar
Berikut ini adalah tips membawa laptop dengan baik dan benar. 


  • Pastikan laptop sudah mati, bukan dengan hanya menutup lid/lcd saja. Menutup lcd/lid itu kadang hanya men-set laptop ke keadaan sleep atau hibernate (sesuai setting-nya).
  • Pastikan juga menutup lid dengan benar, tidak ada benda diantara lic lcd dan keyboard.
  • Jika mau membawa notebook dengan tas, pastikan bagian bawah notebook menempel dengan punggung atau anggota badan lainnya. pasalnya, bagian bawah notebook lebih kuat menahan tekanan dibandingkan bagian LCD-nya.
  • Jangan terlalu banyak membawa barang terlalu banyak bersamaan dengan notebook. Beban yang terlalu berat akan menekan layar dan bisa mengakibatkan kerusakan.
  • Gunakan tas yang cukup besar untuk menampung notebook, punya bantalanyang mampu melindungi notebook dan punya tempat khusus untuk menyimpan notebook
  • Simpan charger, mouse, mouse pad, atau aksesoris notebook lainnya terpisah dari tempat notebook. Jangan disatukan dengan notebook untuk mencegah terjadinya goresan pada permukaan notebook, atau bahkan bisa menyebabkan kerusakan LCD.


EmoticonEmoticon